Home » » mantan bintang NBA

mantan bintang NBA

Written By Unknown on Minggu, 23 Mei 2010 | Minggu, Mei 23, 2010

Mantan Bintang NBA hijrah ke jakarta dan medan
JAKARTA - Indonesia bakal kedatangan dua mantan bintang basket besar dari Amerika Serikat. Sam Perkins, mantan superstar NBA, dan Sue Wicks, mantan bintang WNBA, akan tampil dalam sejumlah even di Jakarta dan Medan pekan depan, 24-27 Mei.

Keduanya didatangkan oleh Kedutaan Besar AS di Jakarta, sebagai bagian dari program sports envoy Departemen Luar Negeri AS. Selama di Jakarta dan Medan, mereka akan menyelenggarakan sejumlah klinik untuk anak-anak kurang mampu dan pelajar, serta acara meet and greet.

Dalam berbagai program itu, Kedubes AS di Jakarta menggandeng DBL Indonesia, penyelenggara dua kompetisi basket terbesar di Indonesia. Yaitu, liga pelajar Honda Development Basketball League (DBL) dan liga profesional tertinggi Indonesian Basketball League (IBL).

Selama ini, DBL Indonesia memang satu-satunya perusahaan basket yang berpengalaman menyelenggarakan even-even NBA di tanah air.

''Pelatih-pelatih dan bintang-bintang dari semua klub IBL akan terlibat dalam program ini. Mereka bergantian membantu Sam Perkins dan Sue Wicks memberikan materi-materi klinik. Kemudian, para pemain Honda DBL di Sumatera juga mendapat kesempatan bertemu dan berlatih dengan keduanya,'' jelas Azrul Ananda, direktur DBL Indonesia, commissioner DBL dan IBL.

PB Perbasi dan Pengprov Perbasi Sumatera Utara juga turut mendukung even ini. Menurut Noviantika Nasution, ketua umum PB Perbasi, datangnya Perkins dan Wicks tersebut merupakan sebuah penghargaan.

''Kami senang karena olahraga basket kini sudah bisa menjadi sarana untuk kerja sama internasional. Tidak hanya kemudian dimanfaatkan untuk mengembangkan basket, tapi juga untuk melakukan kegiatan sosial,'' ujarnya.

Bagi penggemar muda, nama Sam Perkins mungkin tidaklah familier. Namun, pria 48 tahun itu dulu sangatlah punya nama. Berjuluk ''Big Smooth'', dia 17 tahun berkiprah di NBA, pernah tampil bersama Dallas Mavericks, Los Angeles Lakers, Seattle SuperSonics, dan Indiana Pacers. Dia juga menjadi co-captain di timnas AS, merebut medali emas pada Olimpiade 1984.

Sementara itu, Sue Wicks, 44, sudah melanglang buana bermain basket. Selama 15 tahun dia bermain profesional di Italia, Jepang, Spanyol, serta Israel. Pada 1997, dia kembali ke AS, tampil pada tahun pertama WNBA bersama New York Liberty. Selama di Liberty, dia menjadi favorit para penggemar, mengantarkan tim tersebut ke babak final pada 1997 dan 1999. Dia gantung sepatu pada 2002. (azz)
Share this article :

1 komentar:

jangan lupa komen lagi ya brow dan kritik sarannya

MyUpload.org"
MyUpload.org"
Pasang Iklan Di Sini

Website saya nilai
Rp 2.25 JutaCP:087893680267

Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Coretanku - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger