Home » » DBD di Pekanbaru Turun 50 Persen

DBD di Pekanbaru Turun 50 Persen

Written By Unknown on Kamis, 11 Juli 2013 | Kamis, Juli 11, 2013

Memasuki bulan Maret 2013, kasus Demam Berdarah Berdarah (DBD) di Kota Pekanbaru mengalami penurunan hingga 50 persen dibandingkan bulan yang sama tahun 2012 lalu. Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru Rini, Ahad (14/4/2013) menyatakan, data mencatat akhir Maret 2013 hanya ada 23 kasus DBD di Kota Pekanbaru.

"Jumlah ini menurun dibandingkan tahun lalu pada bulan yang sama dimana kasus DBD mencapai 43 orang," ujar Rini.

Kata Rini, kasus DBD kali ini tidak dipengaruhi cuaca. Karena Kota Pekanbaru endemis DBD. Sehingga cuaca musim panas maupun musim penghujan tetap ada keterjangkitan DBD. "Menurunnya dikarenakan program juru pemantau jentik (jumatik) di seluruh kelurahan berjalan baik. Bahkan kita mewajibkan setiap rumah tangga harus memiliki 1 kader jumantik," terangnya.

Dahulu, jumlah kader Jumantik hanya ada di 26 kelurahan, tetapi kini jumlah kader jumatik sudah ada di 41 kelurahan. Meski sudah lebih kecil, Diskes tidak akan berpuas diri bahkan direncanakan akan ada penambahan kader jumantik lagi sebanyak 16 kelurahan.

"Kita akan latih lagi jumantik di 16 kelurahan yang belum tahun ini. Selain yang baru kelurahan yang lama juga terus dibina. Bahkan kita sosialisasi agar setiap rumah tangga ada 1 orang kader jumantiknya," tandasnya.
PEKANBARU, RiauAktual.com
Laporan: VR
Editor: Riki
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

jangan lupa komen lagi ya brow dan kritik sarannya

MyUpload.org"
MyUpload.org"
Pasang Iklan Di Sini

Website saya nilai
Rp 2.25 JutaCP:087893680267

Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Coretanku - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger