Home » » Toko Percetakan Dibobol , Rp75 Jt

Toko Percetakan Dibobol , Rp75 Jt

Written By Unknown on Selasa, 07 Desember 2010 | Selasa, Desember 07, 2010

BANDUNG - Sebuah usaha percetakan dan digital printing, Duta Media di Jalan Pagarsih No 40, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Astananyar, Kota Bandung disatroni maling.
Aksi yang dilakukan dini hari tadi itu menyebabkan si pemilik usaha mengalami kerugian mencapai Rp75 juta, lantaran pelaku menggondol sejumlah alat-alat penting printing dan barang-barang berharga lainnya.



Peristiwa tersebut pertama diketahui oleh dua orang karyawan yang hendak membuka toko tersebut sekira pukul 09.00 WIB. “Kedua karyawan saya kaget pas melihat pintu rolling doornya sudah dalam keadaan terbuka,” ungkap pengelola Duta Media, Erik (28), kepada wartawan di lokasi kejadian, Selasa (7/12/2010).

Ketika mereka masuk, ditambahkan Erik, beberapa barang sudah raib dan beberapa perangkat mesin offset pun hilang.

“Barang yang raib digondol pencuri berupa dua set komputer, satu monitor beserta hardisk, software mesin cetak dan satu unit mesin press,” bebernya.

Kuat dugaan aksi itu dilakukan oleh dua orang pelaku yang masuk dari pintu depan dengan memotong penyangga kunci gembok.

“Mereka merusak kunci dengan linggis hingga patah dan berhasil dijebol mereka,” terangnya.

Setelah dijebol, mereka pun masuk dengan leluasa dan mengambil beberapa alat-alat dan barang berharga. Usai menguras, mereka cepat-cepat keluar dan membiarkan pintu dalam keadaan terbuka.

Ketika disinggung apakah sebelumnya di tempat tersebut ada karyawan yang menginap? Erik menuturkan, sudah 15 hari ini tidak ada karyawan menginap di toko yang sudah beroperasi sejak dua tahun lalu.

“Mungkin pelaku beraksinya antara pukul 02.00 WIB atau 05.00 WIB dan mereka buru keluar,” bebernya.

Ditegaskannya, tidak ada uang tunai yang diambil. Akibat pencurian ini, kerugian ditaksir Rp75 juta rupiah.

Erik pun kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsektabes Astanaanyar untuk menyelidikinya. Beberapa orang saksi tengah diperiksa terkait kejadian itu. Dengan kejadian tersebut, praktis percetakan pun tutup dan tidak bisa beroperasi.
(Yugi Prasetyo/Koran SI/lsi)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

jangan lupa komen lagi ya brow dan kritik sarannya

MyUpload.org"
MyUpload.org"
Pasang Iklan Di Sini

Website saya nilai
Rp 2.25 JutaCP:087893680267

Flag Counter
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Coretanku - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger